Wayne Rooney Mengaku Bangga Dengan Sikap Fans Everton | arenabola.net
PORTALGOAL Soccer News
Jum'at, 24 November 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Wayne Rooney mengaku senang, bangga dengan sikap fans Everton

Wayne Rooney mengaku bangga dengan sikap fans Everton

Portalgoal.com – Wayne Rooney, Pernah menjadi bagian dari Everton, merasakan sambutan suporter di Goodison Park masih tetap hangat meski dirinya telah berganti kostum ke Manchester United selama 10 tahun terakhir.

Wayne Rooney kembali ke Goodison Park pada laga Premier League, Sabtu (17/10/2015). Manchester United menang 3-0 berkat gol Morgan Schneiderlin, Ander Herrera, dan Wayne Rooney.

Terakhir kali Wayne Rooney berhasil mencetak gol di Goodison Park terjadi pada April 2007 lalu. Kemenangan ini juga membuat Manchester United berhasil mengakhiri tiga kekalahan beruntun di kandang Everton itu.

Musim ini, sudah 2 kali Wayne Rooney tampil di Goodison Park. Pada Agustus lalu, dia juga tampil pada laga testimoni Duncan Ferguson menghadapi Villarreal.

Namun, kedatangan akhir pekan lalu berbeda. Suporter Everton mengapresiasi keikut sertaan pencetak gol terbanyak bagi tim nasional Inggris itu dan memberikan sambutan hangat kepadanya.

Wayne Rooney mengaku senang, bangga dengan sikap fans Everton, terlebih setelah hubungannya dengan fans mantan klubnya tersebut sempat memanas dalam beberapa tahun terakhir. Atas dasar itulah, Wayne Rooney tidak melakukan selebrasi saat berhasil mencetak gol bagi United.

“Aku mendapat sambutan baik ketika datang kembali untuk memainkan laga testimonial Duncan dan hal tersebut terjadi lagi. Aku sangat menghargai hal tersebut, tetapi saya datang ke sini untuk melakukan pekerjaan bersama Manchester United,” kata Wayne Rooney kepada Sky Sports.

“Penampilanku dan minimnya raihan gol di sini selama beberapa tahun terakhir telah membuat saya kecewa, tetapi saya sudah berhasil mengakhirinya hari ini dan sangat senang bisa mendapatkan kemenangan,” ucapnya lagi.

Selain itu, Wayne Rooney juga secara langsung mengucapkan rasa belasungkawa kepada Everton atas kehilangan salah 1 manajer terbaik yang pernah dimiliki, Howard Kendall.

“Ini adalah berita dan hari yang sangat menyedihkan bagi Everton Football Club,” tutur Wayne Rooney.

“Aku yakin semua orang di klub merasakan hal tersebut. Aku sampaikan rasa belasungkawa kepada keluarganya serta berharap mereka baik-baik saja di momen yang menyedihkan ini,” kata dia melanjutkan.

Wayne Rooney tidak pernah langsung dipoles oleh mendiang Kendall. Dia melatih Everton terakhir kali pada 1997-1998, saat Wayne Rooney masih berada di tim akademi.