[VIDEO] Hasil Pertandingan Manchester City 2-2 Arsenal: Jatah Liga Champions The Citizen Rawan Kudeta | arenabola.net
PORTALGOAL Soccer News
Minggu, 19 November 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
hasil-pertandingan-manchester-city-vs-arsenal

[VIDEO] Hasil Pertandingan Manchester City 2-2 Arsenal: Jatah Liga Champions The Citizen Rawan Kudeta

Cuplikan gol Manchester-city-vs-Arsenal, Minggu, 8 Mei 2016, pukul 23:00 WIB, Ettihad Stadium

Jual beli serangan sejak menit pertama bergulir, laga Manchester City kontra Arsenal yang berlangsung di Ettihad Stadium, Minggu (8/1/2016), harus berakhir dengan skor 2-2. Kedua tim saling kejar-kejaran skor meski tuan rumah menguasai jalannya pertandingan sepanjang laga.

Dominasi City terlihat sejak menit awal pertandingan. Tanpa ragu mereka langsung mengepung lini belakang Arsenal. Dan pada menit kedelapan, City berhasil membuka keunggulan berkat gol yang diceploskan Sergio Aguero. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Tapi kebahagiaan City tak mampu bertahan lama karena tim tamu melalui serangan baliknya mampu menyamakan kedudukan. Melepaskan diri dari kawalan Eliaquim Mangala, Olivier Giroud menyambut bola sepak pojok dengan sundulan yang tak sanggup digapai Joe Hart. Ini menjadi gol pertama Giroud setelah d16 laga sebelumnya selalu gagal membobol gawang lawan.

Skor 1-1 tak membuat City dan Arsenal mengendurkan serangan. Mereka justru meningkatkan daya pacu untuk menghasilkan gol berikutnya.

publik Ettihad Stadium dibuat riuh melihat aksi Petr Cech yang keluar dari sarangnya untuk menghentikan bola sodoran Fernando kepada Aguero, Cech terjatuh dan bola berhasil dikuasai Aguero, terjadi sedikit keriuhan di kotak penalti Arsenal sebelum Jesus Navas melepaskan sepakan keras yang masih melambung dari gawang Arsenal.

Dominasi City terus berlanjut ke babak kedua. Mereka mencari gol kedua untuk menjauh dari kejaran Manchester United yang terus mengejar di puncak klasemen.

Bak gayung bersambut, usaha City untuk mencetak gol kedua terwujud pada menit 51. Bintang asal Belgia, Kevin De Bruyne menjadi aktornya. De Bruyne menggiring bola dari sisi kiri lapangan lalu melakukan tusukan. Para pemain belakang Arsenal tak mampu mengawal pergerakan cepat De Bruyne hingga akhirnya ia melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti yang tak bisa diantisipasi Cech. Papan skor berubah 2-1.

Guna mengejar ketinggalan, Arsene Wenger memasukan Theo Walcott dan menarik Alex Iwobi agar daya serang Arsenal berlipat. City yang terlalu tangguh masih sangat sulit ditembus.

Namun berkat kesabaran, The Gunners pun mampu lagi-lagi menyamakan kedudukan pada menit 68 lewat sebuah serangan cepat. Kerjasama apik Alexis Sanchez dan Olivier Giroud membuat lini belakang City kewalahan.

Dari kiri, bola diberikan kepada Sanchez. Pemain internasional Chile itu kemudian memberikan operan kepada Giroud, lalu berlari. Giroud kemudian mengembalikan bola kepada Sanchez dengan tumitnya yang diselesaikan dengan sepakan kaki kanan.

Sepanjang laga, City tercatat unggul dalam penguasaan bola sebanyak 71 persen. Dengan hasil ini, kedua tim tak beranjak dari peringkat masing-masing. Arsenal tetap di tiga besar, sementara City sedang was-was karena United kini hanya berjarak satu poin dari mereka.

Susunan Pemain

Manchester City: Hart, Sagna, Mangala, Otamendi, Clichy, Fernando, Fernandinho, Navas, De Bruyne, Aguero, Iheanacho (Sterling 70).

Arsenal: Cech, Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal, Ramsey, Elneny, Iwobi (Walcott 59), Sanchez, Welbeck (Wilshere 25), Giroud.

Cuplikan gol Manchester-city-vs-Arsenal