Swansea City Lawan Tottenham Spurs Seri 2 - 2 | arenabola.net
PORTALGOAL Soccer News
Senin, 22 Januari 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Swansea City Lawan Tottenham Spurs Seri 2 - 2

Swansea City Lawan Tottenham Spurs Seri 2 – 2

Portalgoal.com – Dua kali tendangan bebas Christian Eriksen menghindarkan Tottenham Hotspur dari kekalahan saat bertamu ke Swansea City. Laga tersebut tuntas sama kuat pertahanan kedua tim sama-sama sangat kokoh dengan skor imbang 2-2.

Di Liberty Stadium, (4/10/2015) malam WIB, Swansea City lebih dulu membuka keunggulan melalui Andre Ayew di menit 16. Namun Tottenham Hotspur berhasil menyamakan skor setelah tendangan bebas Eriksen menjebol gawang Swansea City di menit 27.

Gol bunuh diri Harry Kane kembali membuat tuan rumah dalam posisi unggul sejak menit 31. Tottenham Hotspur harus menunggu lama untuk kembali bisa menyamakan skor, di menit 65 Eriksen kembali mencatatkan namanya di papan skor, juga melalui eksekusi tendangan bebas.

Dengan 13 poin dipunya, Tottenham Hotspur kini duduk di posisi 8 dengan poin 13. Sementara Swansea City ada 3 strip di bawahnya dengan 10 poin dipunya.

Jalannya Pertandingan

Tidak ada peluang matang dibuat Swansea City dan Tottenham Hotspur di menit-menit awal pertandingan sampai akhirnya gol pertama tercipta di menit 16. Adalah Swansea City yang lebih dulu membuka keunggulan melalui Ayew.

Dengan kepalanya, Ayew membelokkan bola crossing yang dilepaskan Montero untuk mengantar tuan rumah memimpin 1-0.

Namun keunggulan Swansea City tidak bertahan lama, tepat 11 menit berselang Tottenham Hotspur berhasil menyamakan kedudukan. Gol penyama Tottenham Hotspur dibuat Eriksen melalui tendangan bebas. Ini menjadi gol pertama Ericksen di musim 2015/2016.

Gol! Swansea City kembali dalam posisi memimpin di menit 31. Kubu tuan rumah harus berterimakasih pada Harry Kane, yang membuat mereka unggul berkat gol bunuh dirinya. Dari tendangan sudut, bola yang melayang ke tiang dekat coba dibuang oleh Kane. Tapi tendangannya tidak sempurna dan si kulit bundar justru berbelok ke dalam gawang.

Kane nyaris membayar kesalahan yang dia buat semenit berselang saat dia mendapat umpan dari Erick Lamela. Tapi tendangan dari dari dalam kotak penalti diganggu Fernandez, yang membuat bola sepakannya tak sampai membahayakan gawang Fabianski.

Sebelum turun minum Eriksen mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan jarak jauh. Tak ada hasil didapat karena si kulit bundar gagal menemui sasaran.

Memasuki babak kedua Swansea lebih dominan dalam penguasaan bola. Tuan rumah memberi banyak tekanan sementara Tottenham sabar menunggu di pertahanannya.

Namun justru Tottenham yang bisa mencetak gol dan menyamakan kedudukan jadi 2-2. Kembali Ericksen yang mencetaknya, juga melalui eksekusi tendangan bebas. Gol tersebut dia buat di menit 65.

Sembilan menit sebelum pertandingan tuntas Spurs nyaris membalikkan keadaan. Serangan Tottenham yang terbangun rapi dituntaskan dengan tendangan Townsend, namun tidak ada gol dari proses itu karen Fabianski masih bisa menjaga gawangnya dari kebobolan untuk ketiga kali.

Susunan Pemain :

Swansea City: Lukasz Fabianski, Neil Taylor, Ashley Williams, Angel Rangel, Federico Fernández, Ki Sung-Yeung, Jonjo Shelvey (’86 Jack Cork), Andre Ayew, Jefferson Montero, Gylfi Sigurdsson (’75 Modou Barrow), Bafetimbi Gomis

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Kyle Walker, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies, Erik Lamela (’57 Andros Townsend), Eric Dier, Dele Alli, Nacer Chadli (’64 Clinton Mua Njie), Christian Eriksen, Harry Kane (’81 Mousa Dembele)