Surprize Buat Skuad Brasil, Kaka Kembali Gabung | arenabola.net
PORTALGOAL Soccer News
Sabtu, 24 Februari 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Surprize Buat Skuad Brasil, Kaka Kembali di Hubungin

Surprize Buat Skuad Brasil, Kaka Kembali Gabung

Portalgoal.com – Surprize Sedikit kejutan dalam skuad pertahanan tim nasional Brasil yang di persiapkan menghadapi pertandingan uji coba melawan Costa Rica dan Amerika Serikat pada September nanti.
Nama gelandang Orlando City, Kaka, turut dipanggil pelatih Carlos Dunga.

Secara keseluruhan, ada beberapa perubahan pada skuad Selecao selepas Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015. Selain hadirnya Kaka, pemain 33 tahun yang merupakan mantan pemain AC Milan dan Real Madrid, ada juga penyerang Paris Saint-Germain Lucas, defender Arsenal Gabriel Paulista, dan pemain Zenit St Petersburg, Hulk. Hadir pula gelandang muda Santos, Lucas Lima, yang untuk pertama kalinya terpilih.

Namun, Carlos Dunga juga tidak memasukkan nama mantan kapten Thiago Silva, begitu juga dengan pemain Liverpool Philippe Coutinho. Tampaknya sang pelatih ingin menyeleksi skuadnya sebelum di pilih memperkuat Selecao pada 2 laga kualifikasi Piala Dunia bulan Oktober nanti.

Soal dipanggilnya Kaka, Carlos Dunga berharap kehadiran pemain senior itu bisa membantu para pemain muda. “Kaka adalah referensi, seperti Robinho sebelum dia,” ujar Carlos Dunga kepada wartawan. “Dia memberi kami pengalaman dan kematangan pada saat-saat yang sulit dan ketika kami membutuhkannya, baik di dalam maupun di luar lapangan.”

“Kami perlu mendatangkan pemain muda untuk memberi mereka pengalaman dan memasukkan pemain yang lebih tua di sana untuk membantu mereka,” tambah mantan kapten timnas Brasil ini.

Pemain depan Barcelona Neymar termasuk dalam skuad meskipun ia cedera dan tidak memenuhi syarat untuk dua kualifikasi pertama tersebut. Pasalnya, Neymar masih menjalani hukuman larangan bermain sebanyak 4 pertandingan, menyusul kartu merah yang dia terima saat Brasil kalah 1-0 dari Kolombia pada Copa America bulan lalu.

Brasil mendapatkan hasil yang kurang maksimal pada turnamen tersebut. Setelah memenangkan 10 pertandingan persahabatan di bawah asuhan Carlos Dunga, peraih 5 gelar juara dunia itu menelan kekalahan pada pertandingan kedua penyisihan grup dari Kolombia, kemudian disingkirkan Paraguay lewat adu penalti, pada babak perempat final.

Brasil akan melawan Costa Rica di New Jersey pada 5 September. 3 hari kemudian, mereka akan menghadapi Amerika Serikat di Foxborough.

Sementara itu untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Brasil akan melakoni laga tandang ke markas juara Copa America pada bulan Oktober. Kemudian, pasukan Carlos Dunga akan menjalani 2 pertandingan kandang melawan Venezuela di Fortaleza pada bulan Oktober dan Peru di Salvador pada November.

Daftar pemain:

Kiper:Jefferson (Botafogo), Marcelo Grohe (Gremio), Alisson (Internacional).

Bek: David Luiz, Marquinhos (PSG), Miranda (Inter), Gabriel Paulista (Arsenal), Dani Alves (Barcelona), Filipe Luis (Atletico Madrid), Danilo (Real Madrid), Douglas Santos (Atletico Mineiro).

Gelandang: Luiz Gustavo (Wolfsburg), Fernandinho (Manchester City), Elias (Corinthians), Ramires, Oscar, Willian (Chelsea), Lucas Lima (Santos), Kaka (Orlando City).

Penyerang: Roberto Firmino (Liverpool), Neymar (Barcelona), Lucas Moura (PSG), Hulk (Zenit), Douglas Costa (Bayern Muenchen).


TAG