PREDIKSI Final Liga Champions: Real Madrid vs Atletico Madrid, Duel Syarat Gengsi dan Dendam | Prediksi Jitu | Prediksi jitu | Prediksi Bola | arenabola.net
PORTALGOAL Soccer News
Minggu, 19 November 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
prediksi-final-liga-champions-real-madrid-vs-atlethico-madrid

PREDIKSI Final Liga Champions: Real Madrid vs Atletico Madrid, Duel Syarat Gengsi dan Dendam

Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid Liga Champions 2015-16 Info Tips Skor Pertandingan

Untuk yang kedua kali dalam tiga tahun, final Liga Champions mempertemukan Real Madrid dan Atletico Madrid. Pada edisi 2013-14, El Real keluar sebagai pemenangnya. Akankah El Atleti mampu membalas kekalahan tersebut untuk menjadi juara musim ini?

Pertarungan antara dua tim Ibu Kota Spanyol akan tersaji di Stadion San Siro, Milan, Minggu (29/5) dini hari WIB. Tentu saja ini final yang ideal, mengingat kedua kubu sama-sama memperlihatkan permainan impresif sepanjang musim ini.

Dua tahun lalu, dalam pertemuan terakhir di Lisbon, Atletico sebenarnya hampir saja merengkuh gelar pertamanya di kompetisi tertinggi Eropa. Namun Los Blancos, yang kala itu dilatih Carlo Ancelotti, berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit akhir dan mereka akhirnya mengamankan trofi Si Kuping Besar dengan kemenangan 4-1 di babak tambahan.

Real Madrid

El Real mencapai final Liga Champions untuk yang ke-14 kalinya, 10 di antaranya berhasil dimenangkan. Di fase gugur musim ini, Cristiano Ronaldo berhasil melewati hadangan AS Roma, Wolfsburg dan Manchester City.

Untuk sementara ini, Ronaldo menjadi satu-satunya pemain inti yang kondisinya masih meragukan setelah pada Selasa (24/5) kemarin mengalami masalah pada pahanya saat latihan. Sejauh ini, belum ada kabar terbaru terkait proses pemulihan pemain berjuluk CR7 tersebut. Ronaldo bisa saja tampil, lantaran cederanya tak terlalu parah.

Kekuatan lini pertahanan Madrid juga sedikit berkurang, setelah Raphael Varane harus absen lama akibat cedera. Maka Zidane, hanya memiliki Sergio Ramos dan Pepe sebagai dua bek tengah terbaik.

Bagi sang pelatih, Zidane, ini akan menjadi final bersejarah bagi dirinya. Jika Madrid berhasil menjadi kampiun, juru taktik berkebangsaan Perancis itu bisa menjadi orang ketujuh yang memenangkan kejuaraan bergengsi Eropa sebagai pemain dan pelatih.

Atletico Madrid

Bagi pasukan Diego Simeone, ini adalah laga balas dendam setelah pertarungan terakhir di partai puncak Liga Champions. Namun kali ini Los Rojiblancos sudah jauh berbeda dari pertandingan dua tahun lalu itu.

Musim ini, Antoine Griezmann dan kawan-kawan berhasil menyingkirkan tim-tim kandidat juara seperti Bayern Munich dan Barcelona. Sebelumnya, Atletico berhasil menekuk Benfica terlebih dahulu. Berdasarkan proses tersebut, El Atleti sepertinya layak menjadi juara musim ini.

Apalagi, sejak kalah dari Real Madrid di Lisbon pada 2014, Atletico hanya tumbang satu kali dari Madrid dalam 11 pertemuan terakhir. Tentu saja ini menjadi modal yang sangat berharga, jelang perebutan trofi juara di San Siro akhir pekan ini.

Andai Atletico berhasil menjadi kampiun musim ini, Simeone bisa menjadi pelatih non-Eropa ketiga yang berhasil menjuarai kompetisi elite Eropa. Sebelumnya sudah ada Luis Carniglia (Madrid 1958, 1959) dan Helenio Herrera (Inter Milan 1964, 1965).

PREDIKSI SKOR

Atlethico telah memenangkan tujuh dari 16 pertemuan terakhir kontra Real Madrid di semua kompetisi. Sementara Los Blancos mencatat empat kemenangan dan lima laga lain berakhir imbang.

Dari 12 duel terakhir, El Real hanya mampu mencuri dua kemenangan, satu di final Liga Champions dua tahun lalu dan satu lagi pada leg kedua perempatfinal musim lalu.

Hanya terjadi empat gol pada empat pertandingan terakhir antara dua tim Ibu Kota Spanyol, masing-masing membukukan dua gol. Itu artinya, akan ada pertarungan sengit di San Siro.

Namun demikian, Atletico kali ini dikenal memiliki pertahanan yang sangat solid. Sementara Madrid tidak memiliki keseimbangan dari lini belakang ke tengah. Berdasarkan hal tersebut, redaksi Sepakbola.com memprediksi Atletico Madrid menang 1-0 atas Real Madrid.