Pasukan Asuhan Brendan Rodgers Sukses Tumbangkan Bournemouth | arenabola.net
PORTALGOAL Soccer News
Minggu, 19 November 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Pasukan Asuhan Brendan Rodgers Sukses Tumbangkan Bournemouth

Pasukan Brendan Rodgers Sukses Tumbangkan Bournemouth

Portalgoal.com – Klub Liverpool sebagai tuan rumah kembali meraih 3 poin penting saat menjamu tamunya, Pasukan Liverpool Berhasil Tumbangkan Bournemouth dengan skor 1-0.
pada pertandingan kedua di ajang Premier League. Hasil ini membuat skuad pertahanan asuhan Brendan Rodgers mengumpulkan poin 6 dari 2 laga dan menempati peringkat ke-3.

Pertandingan yang digelar di Anfield tersebut berjalan cukup ketat dan berimbang. Kubu Bournemouth cukup membuat repot pertahanan Liverpool di awal-awal laga. Terbukti, sejumlah peluang mampu dilancarkan oleh pasukan Eddie Howe tersebut.

Bahkan, klub yang baru saja promosi ke Premier League tersebut hampir membuka keunggulan andai sundulan Tommy Elphick tidak dianulir. Gol tersebut dibatalkan karena Elphick dinilai menggangu pergerakan Dejan Lovren.

Muak karena terus ditekan tim tamu, akhirnya Liverpool bangkit dan mencoba membangun serangan. Hasilnya, sejumlah peluang hadir hingga akhirnya mereka mampu memecah kebuntuan.

Tepat di menit ke-26, Christian Benteke sukses mencetak gol pertamanya saat berseragam Liverpool. Memanfaatkan umpan sang kapten, Jordan Henderson, ia sukses menjangkau bola dan merobek gawang Artur Boruc.

Jika menilik aturan FA terbaru mengenai offside, seharusnya gol tersebut juga dianulir. Pasalnya, Philippe Coutinho terlihat dalam posisi offside.

Setelah gol pertama lahir, praktis anak-anak asuhan Brendan Rodgers mengurung pertahanan Bournemouth. Sejumlah peluang didapat melalui kaki Henderson dan Coutinho, sayangnya semua gagal dimanfaatkan dengan baik. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 bagi keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua, Liverpool terus berusaha menekan Bournemouth. Mereka pun sesekali langsung melancarkan serangan.

Namun, peluang justru didapat oleh pasukan Bournemouth tepat di menit ke-60 , tendangan keras dari Matt Ritchie sayangnya hanya mampu menerpa tiang gawang, Beruntung bagi Simon Mignolet gawangnya tidak terbobol.

Peluang tersebut dibalas oleh Coutinho, namun lagi-lagi peluang yang di dapatkannya melalui umpan Benteke sukses di blok oleh salah satu pemain bertahan lawan.

Masuknya Roberto Firmino yang menggantikan Jordon Ibe membuat serangan Liverpool menjadi lebih hidup. Meski tidak signifikan, namun pergerakannya di sayap kiri cukup merepotkan pertahanan Bournemouth.

Menjelang akhir pertandingan, Benteke mendapatkan peluang emas. Beruntung bagi The Cherries, meski tanpa pengawalan sepakan keras pemain asal Belgia tersebut hanya membentur mistar gawang. Dia gagal mencetak brace dalam laga ini.

Hingga peluit akhir dibunyikan, Liverpool tidak mampu menambah gol. Skor 1-0 tetap bertahan bagi keunggulan tuan rumah.

Susunan Pemain:

Liverpool: Mignolet, Clyne, Lovren, Skrtel, Gomez, Henderson, Milner, Coutinho, Lallana, Ibe, Benteke

Bournemouth: Boruc, Francis, Elphick, Cook, Daniels, Ritchie, O’Kane, Surman, Gradel, King, Wilson.