Jelang Liverpool VS Arsenal, Rekor Pertemuan Lebih Berpihak Ke Wenger | arenabola.net
PORTALGOAL Soccer News
Sabtu, 24 Februari 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Jelang Liverpool VS Arsenal, Rekor Pertemuan Lebih Berpihak Ke Wenger

Jelang Liverpool VS Arsenal, Rekor Pertemuan Lebih Berpihak Ke Wenger

Portalgoal.com –¬†Untuk awal pertama kalinya menduduki sebagai manajer Liverpool Juergen Klopp akan menghadapi Arsene Wenger dan Arsenal-nya. Juergen Klopp memiliki rekor yang kurang meyakinkan melawan Arsene Wenger.

Liverpool akan menjamu Arsenal di Anfield dalam lanjutan Premier League, (14/1/2016) dini hari WIB. Bagi Juergen Klopp, itu akan menjadi perjumpaan ketujuhnya dengan Arsene Wenger.

Dalam kariernya, Juergen Klopp sudah berjumpa Arsenal F.C. 6 kali saat masih menjadi pelatih Borussia Dortmund yang kesemuanya terjadi di babak grup Liga Champions. Hasilnya, Juergen Klopp cuma menang 2 kali, seri sekali, dan 3 kali kalah.

Pertemuan perdana Juergen Klopp dengan Arsene Wenger terjadi pada musim 2011-12 di Signal Iduna Park yang berakhir imbang 1-1. Setelah itu kunjungan Dortmund ke Emirates berujung kekalahan 1-2.

Dua musim berikutnya, Juergen Klopp membalas kekalahan atas Wenger saat Dortmund mempecundangi Arsenal 2-1 di Emirates sebelum takluk 0-1 di kandang sendiri. Pada September 2014, Juergen Klopp membawa Dortmund balas dendam lewat kemenangan 2-0 tapi kembali menyerah dengan skor yang sama di London Utara.

Liverpool butuh bangkit setelah di bekuk West Ham 0-2 di Boleyn Ground di laga pertama tahun ini. Kemenangan juga berpotensi mendekatkan mereka ke papan atas sementara Arsenal akan mengincar hasil serupa demi mempertahankan posisi puncak klasemen.

“Kami punya hasil yang berbeda semua hasil mungkin di dalam sepakbola menang tandang, kalah di kandang, seri di tandang dan kandang,” ucap Juergen Klopp di situs resmi klub. “Satu hal akan tetap sama selalu tim dengan permainan terbaik, itu yang pasti.”

“Memang tidak mudah tapi mungkin untuk mengalahkan mereka. Kupikir kami tidak seharusnya terlalu banyak membandingkan, atau banyak bicara tentang pengalaman pribadi saya dengan tim-tim Arsene Wenger. Para pemain punya pengalaman ini melawan Arsenal, saya juga punya.”

“Saat ini, kami benar-benar menantikan pertandingan ini. Kami sangat bersemangat, lagi pula ini adalah momen yang sangat bagus. Rabu, Anfield, itu bagus,” cetus pelatih karismatik ini.