Chelsea Kalah Di Kandang Sendiri | arenabola.net
PORTALGOAL Soccer News
Minggu, 19 November 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Chelsea Kalah Di Kandang Sendiri

Chelsea Kalah Di Kandang Sendiri

Portalgoal.com – Pasukan Chelsea kalah, mendapatkan hasil negatif di Premier League. Menjamu tim promosi Bournemouth, sang juara bertahan kalah dengan skor 0-1.

Pada laga di Stamford Bridge, (6/12/2015) dinihari WIB, Chelsea kembali tak memasang Diego Costa sebagai starter. Chelsea menjadikan Eden Hazard sebagai ujung tombak. Mereka juga tak diperkuat kapten John Terry yang cedera.

Babak pertama berjalan dengan mulus. Ke-2 tim terlibat jual-beli serangan dan sama-sama punya beberapa peluang bagus. Namun, hingga turun minum, skor tetap 0-0.

Chelsea mengendalikan permainan pada babak ke-2. Akan tetapi, mereka tidak juga mampu mencetak gol. Sebaliknya, Bournemouth yang banyak bertahan di babak ke-2 justru berhasil membobol gawang Chelsea pada menit ke-82 lewat sundulan Glenn Murray.

Dengan hasil ini, Chelsea masih terpuruk di posisi ke-14 dengan perolehan 15 poin dari 15 laga. Bournemouth naik ke posisi ke-17 dengan 13 poin.

Jalannya Pertandingan

Chelsea yang mengambil inisiatif serangan mendapatkan peluang pada menit ke-2. Eden Hazard yang bekerja sama dengan Willian melepaskan tembakan dari sudut sempit, tapi bisa digagalkan oleh penjaga gawang Bournemouth, Artur Boruc.

Serangan balik cepat Bournemouth pada menit ke-12 nyaris saja membawa tim tamu memimpin. Beruntung buat Chelsea, Thibaut Courtois mampu mementahkan tembakan keras Junior Stanislas.

Tak berselang lama, Thibaut Courtois kembali membuat penyelamatan gemilang. Dia menunjukkan refleks yang sangat baik saat menepis sepakan Joshua King.

Eden Hazard menguji peruntungannya lewat tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-35. Namun, Boruc berada di posisi yang tepat untuk menepis bola yang mengarah ke gawangnya.

Boruc kembali menyelamatkan gawang Bournemouth saat laga memasuki menit ke-43. Dia membendung tembakan Oscar dari dalam kotak penalti.

Hingga berakhirnya babak pertama, belum ada gol yang tercipta. Skor masih kacamata.

Demi meningkatkan daya gedor, tim tuan rumah menarik keluar Oscar dan memasukkan Diego Costa pada awal babak ke-2. Chelsea mendapatkan beberapa kans, antara lain lewat tendangan salto Pedro dan sundulan Nemanja Matic. Tapi, mereka belum bisa memecahkan kebuntuan.

Chelsea meminta penalti ketika bola tendangan Costa mengenai tangan Simon Francis pada menit ke-61. Akan tetapi, wasit tak menganggap telah terjadi handball.

Pada menit ke-77, Diego Costa yang dikawal oleh Francis masih bisa menembak. Tapi, karena terlalu lemah, tembakannya dengan mudah dibaca oleh Boruc. Beberapa saat kemudian, sepakan Matic dari luar kotak penalti masih melebar.

Di saat Chelsea tidak mampu memaksimalkan peluang-peluang mereka, Bournemouth justru berhasil mencuri gol pada menit ke-82. Sebuah sepak pojok menciptakan kemelut di kotak penalti Chelsea dan Murray yang tak terkawal menyundul umpan dari Steve Cook ke dalam gawang. Meski dalam tayangan ulang gol ini berbau offside, Bournemouth memimpin 1-0.

Bournemouth nyaris bikin gol lagi 2 menit kemudian. Dalam sebuah serangan balik cepat, Matt Ritchie melakukan solo run dan mengakhiri aksinya dengan tembakan dari luar kotak penalti, yang masih sedikit melebar.

Di sisa waktu, upaya Chelsea untuk mencetak gol penyama tak membuahkan hasil. Mereka kembali takluk di kandang sendiri.

Susunan Pemain
Chelsea: Courtois; Ivanovic, Zouma, Cahill, Baba (Traore 83′); Fabregas (Remy 83′), Matic; Willian, Oscar (Diego Costa 46′), Pedro; Hazard

Bournemouth: Boruc; Smith, Francis, Cook, Daniels; Surman; Ritchie, Gosling, Arter, Stanislas; King (Murray 80′)