Borussia Dortmund Tumbangkan Borussia Moenchengladbach 3-1 | arenabola.net
PORTALGOAL Soccer News
Sabtu, 24 Februari 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Borussia Dortmund Tumbangkan Borussia Moenchengladbach 3-1

Borussia Dortmund Tumbangkan Borussia Moenchengladbach 3-1

Portalgoal.com –  Angka penuh berhasil di boyong pulang oleh Borussia Dortmund dari lawatannya ke markas Borussia Moenchengladbach. Borussia Dortmund tampil impresif untuk mengalahkan Borussia Moenchengladbach dengan skor akhir 3-1.

Melawat ke Borussia-Park, (24/1/2016) dinihari WIB, Borussia Dortmund tampil lebih efisien dari tim tuan rumah. Borussia Dortmund memiliki 48% penguasaan bola dan tercatat menciptakan 12 percobaan [4 on target] berbanding 10 percobaan [3 on target].

Setelah percobaan Ilkay Guendogan mengenai mistar gawang, Borussia Dortmund berhasil di depan selesai Marco Reus mencetak gol di masa akhir babak pertama. Henrik Mkhitaryan menggandakan skor sebelum Borussia Moenchengladbach membuat gol balasan lewat Raffael.

Guendogan memastikan Borussia Dortmund mengunci pertandingan dengan gol Gundogan ketiga di menit ke-75.

Dortmund menjaga jaraknya dengan Bayern Munich di puncak klasemen. Dengan tambahan tiga angka ini, Dortmund kini memiliki 41 poin sedangkan Gladbach tetap di posisi ke-4 dengan 33 poin.

Jalannya Pertandingan :

Di menit ke-23, Dortmund nyaris mencetak gol. Dari tendangan dari luar kotak penalti yang membentur pemain Gladbach, bola dicecar Pierre-Emerick Aubameyang tapi kiper Yann Sommer buru-buru mengintersepsi.

Serangan Dortmund delapan menit kemudian nyaris membuahkan hasil. Ilkay Guendogan menggiring bola sebelum melepaskan tendangan kencang dari luar kotak penalti dan menghantam mistar gawang.

Gladbach masih dalam tekanan. Umpan silang Lukasz Piszczek menemui Aubameyang di dalam kotak, namun penyelesaiannya masih terlalu lemah.

Usaha Borussia Dortmund akhirnya membuahkan gol yang dibuat Reus di menit ke-41. Dari umpan terobosan Guendogan, Reus menyarangkan bola ke sudut bawah gawang Gladbach lewat tendangan dari dalam kotak. Dortmund memimpin 1-0.

Dua menit berselang, Mkhitaryan menyia-nyiakan kesempatan untuk menambah keunggulan Dortmund. Aubameyang melepaskan umpan lambung, Mkhitaryan yang berada di posisi terbuka gagal mengarahkan tendangannya ke gawang sehingga bola hanya bersarang di sisi luar jala.

Gladbach memulai babak ke-2 dengan apik. Mengirim umpan ke sisi kanan penyerangan Gladbach, Buerki mencoba mengantisipasi tapi bola justru menuju arah Lars Stindl. Akan tetapi, Stindl gagal menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Tekel Hummels kepada Stindl memungkinkan Borussia Dortmund melakukan serangan balasan. Reus menggiring bola dalam posisi 2 lawan 2 dengan pemain belakang lawan, mengirim umpan diagonal kepada Mkhitaryan berdiri bebas. Pemain Armenia itu tidak menyia-nyiakan peluang untuk menjebol gawang Gladbach di menit ke-51.

Meski tertekan, Gladbach berhasil mencetak gol balasan di menit ke-58. Operan Stindl diterima Raffael yang dituntaskan dengan tendangan mendatar dari dalam kotak. Gladbach 1, Dortmund 2.

Aubameyang membuang kesempatan untuk menambah gol Dortmund di menit ke-73. Aubameyang menerima umpan panjang dari belakang, menggiring bola hingga ke kotak penalti tapi usahanya mengecoh Sommer gagal dan sepakannya melebar.

Namun hanya 2 menit kemudian, gol ke-3 Borussia Dortmund akhirnya terlahir juga. Kerjasama Sokratis dan Mkhitaryan diakhiri dengan tendangan voli Guendogan mengoyak gawang Gladbach untuk memberi Dortmund keunggulan 3-1.

Gladbach mengancam gawang Dortmund. Dalam kawalan beberapa pemain belakang, Jonas Hofmann melepaskan tembakan menyilang tapi hanya melebar tipis dari gawang Buerki.

Meski sudah unggul 2 gol, Dortmund masih belum mengendurkan serangannya. Akan tetapi sampai laga bubar, tidak ada gol tambahan yang tercipta skor 3-1 untuk keunggulan Dortmund tetap bertahan.

Susunan Pemain

BORUSSIA MOENCHENGLADBACH: Sommer, Christensen, Wendt, Korb (Drmic 90+2′), Elvedi (Hinteregger 80′), Nordtveit, Dahoud (Hofmann 80′), Traore, Johnson, Raffael, Stindl

BORUSSIA DORTMUND: Burki, Park, Hummels, Sokratis, Piszczek, Guendogan, Castro (Ginter 70′), Weigl, Mkhitaryan, Reus (Durm 70′), Aubameyang (Ramos 76′)