Arsenal Masih Tampil Tidak Maksimal di Kandang Southampton | arenabola.net
PORTALGOAL Soccer News
Senin, 22 Januari 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Arsenal Masih Tampil Tidak Maksimal di Kandang Southampton

Arsenal Masih Tampil Tidak Maksimal di Kandang Southampton

Portalgoal.com – Keterpurukan telak yang di derita oleh Arsenal dalam lawatannya ke markas Southampton. Hasil itu turut memperpanjang catatan tak oke Arsenal di kandang Southampton. Empat gol dibuat Soton dalam pertandingan di St Mary’s Stadium, (27/12/2015) dinihari WIB. Arsenal tidak mampu memberi balasan sama sekali. Sebelum ini, pada musim 2014-15, Southampton juga menang 2-0 atas Arsenal pada laga Tahun Baru. Squawka menyebut bahwa sejak April 1998 baru kali ini lagi The Saints meraih kemenangan beruntun dari The Gunners.

Sumber yang sama juga menyebut bahwa sejak Desember 2014 (2-3 lawan Stoke City) baru kali ini lagi Arsenal kebobolan setidaknya 3 gol dalam partai Premier League. Sedangkan kali terakhir Arsenal kalah 0-4 di Premier League adalah pada tahun 2000 silam ketika menghadapi Liverpool. Untuk Arsenal hasil tersebut kian terlihat mengecewakan karena Squawka juga menyatakan bahwa tim besutan Arsene Wenger tersebut belum pernah lagi menang di kandang Southampton di Premier League sejak Desember 2003. Secara lebih rinci menurut catatatan head to head Soccerpunter, sejak itu 5 laga sudah dijalani Arsenal di markas Southampton dengan hasil 3 seri dan 2 kali kalah secara berurutan.

Terkait hasil tersebut, Arsene Wenger menyebut bahwa kekalahan timnya tidak lepas dari ketiadaan Dewi Fortuna di sisi timnya. “Kami terlalu banyak kalah dalam perebutan bola dan itu menjelaskan kenapa kami kalah. Namun, itu baru 1 aspek saja, jadi selamat untuk mereka,” sebut Arsene Wenger di BBC.

“Aspek ke-2 adalah kami tidak beruntung dengan keputusan wasit pada 3 gol pertama. Gol pertama offside, sudah ada pelanggaran pada gol ke-2, dan gol ke-3 harusnya goal kick.”

“Jadi tentu saja jadi lebih sulit ketika performa kami sedang tidak sebagus biasanya dan ada 3 gol yang merugikan Anda,” tuturnya.