AC Milan Berhasil Bikin Tumbang Lazio 3-1 | arenabola.net
PORTALGOAL Soccer News
Senin, 22 Januari 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
AC Milan Berhasil Bikin Tumbang Lazio 3-1

AC Milan Berhasil Bikin Tumbang Lazio 3-1

Portalgoal.com – Pasukan AC Milan kembali meraih keberhasilan. Kali ini dalam lawatan ke Stadion Olimpico, (2/11/2015), AC Milan tumbangkan Lazio dengan skor 3-1.

AC Milan menyambangi Lazio berbekal 2 kemenangan beruntun yang baru diraih atas Sassuolo dan Chievo. Rangkaian bagus tersebut ternyata berhasil dilanjutkan Sinisa Mihajlovic, AC Milan pulang dengan membawa kemenangan 3-1.

Tim tamu unggul 3 gol lebih dulu dalam pertandingan ini. Andrea Bertolacci membuka keunggulan AC Milan pada menit 25, untuk kemudian digandakan Phillippe Mexes pada menit 53. Carlos Bacca ikut mencatatkan namanya di papan skor saat laga tersisa 11 menit.

Sementara Lazio mencetak gol semata wayangnya dalam pertandingan ini melalui Ricardo Kishna di menit 85.

Poin penuh dari pertandingan ini terus mengatrol AC Milan naik mendekati papan atas klasemen. Setelah 11 pertandingan terlewati AC Milan ada di tangga ke-6 dengan poin dikumpulkan berjumlah 19.

Untuk Lazio, kekalahan ini menjadi yang pertama diderita di kandang setelah dalam 8 pertandingan terakhir di semua kompetisi mereka selalu menang. Dengan poin 18 mereka kini ada di posisi 7.

Jalannya Pertandingan :

AC Milan lebih dominan dalam penguasaan bola di menit-menit awal pertandingan. Kans pertama yang dipunya A.C. Milan adalah saat tendangan jarak jauh Bonaventura pada menit 11 melayang tipis di atas mistar gawang.

Sampai menit 21 tidak ada penyelamatan dibuat penjaga gawang, karena tendangan on target juga belum dikreasikan ke-2 kubu. Sampai akhirnya Alessio Cerci yang rajin menusuk dari sayap kanan melepaskan tembakan ke arah dekat namun bola masih bisa diamankan Federico Marchetti.

Dominasi AC Milan di babak pertama berbuah dengan gol yang dilesakkan Bertolacci di menit 25. Gol itu bermula dari tendangan jarak jauu Cerci yang gagal diamankan sempurna oleh penjaga gawang Marchetti. Bola yang mental dari tangkapan lantas disambar Bertolacci dari jarak dekat. AC Milan memimpin 1-0.

Dua menit berselang Miroslav Klose nyaris mencetak gol penyama, tapi upayanya dihadang Andrea Romagnoli dengan memotong bola lambung yang melayang jatuh ke ke striker gaek itu.

Cerci menusuk dari sisi kanan lapangan dan masuk ke kotak penalti. Dari sana dia melepaskan tembakan yang arahnya masih melebar di tiang jauh. Pergerakan di menit 37 itu menjadi peluang terakhir yang tercipta di babak pertama.

Di awal babak ke-2 Milan melakukan pergantian tak terencana setelah Alex mengalami cedera. Masuk menggantikan defender asal Brasil itu adalah Philippe Mexes.

Dua menit berada di lapangan, Mexes langsung memberi kontribusi berupa gol. Kepalanya membelokkan umpan tendangan bebas yang dilepaskan dari sisi kiri oleh Giacomo Bonaventura. AC Milan memperbesar keunggulan jadi 2-0.

Lazio masih gagal memberi reaksi setelah gawang mereka jebol untuk kedua kali. Ancaman AC Milan selanjutnya datang dari tendangan Bonaventura dari tepi kotak penalti, yang arahnya masih gagal menemui sasaran.

Sebelas menit sebelum laga tuntas AC Milan berhasil mencetak gol ketiganya. Umpan terobosan yang diberikan Bonaventura berhasil dikejar Bacca di tengah jepitan 2 bek Lazio. Dia kemudian dengan tenang melewati penjaga gawang Marchetti dan menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Gol dari Bacca tersebut ternyata bukan gol penutup di laga ini. AC Milan gagal menuntaskan petandingan dengan clean sheet setelah tendangan Kishna dari sudut sempit menjebol gawang Donnarumma pada menit 85.

Susunan Pemain

Lazio: Marchetti; Basta, Mauricio, Gentiletti, Lulic; Onazi (Cataldi 46), Biglia; Candreva (Kishna 63), Milinkovic-Savic (Matri 71), Felipe Anderson; Klose

AC Milan: Donnarumma; De Sciglio, Alex (Mexes 51), Romagnoli, Antonelli; Kucka, Montolivo, Bertolacci (Poli 34); Cerci (Honda 80), Bacca, Bonaventura